jenis bahan jaket

12 Jenis Bahan Jaket Yang Wajib Kamu Tahu

 

Saat ini jaket sudah menjadi pakaian yang wajib di miliki oleh semua orang, baik pria, wanita dan anak-anak. Fungsi jaket juga bukan lagi sekedar untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin, tetapi juga sudah menjadi bagian penting untuk menunjang penampilan agar lebih keren. Jaket memiliki beragam jenis dan fungsi sesuai dengan bahan yang digunakannya. Nah agar tidak salah pilih dalam memilih jaket , pada artikel ini mimin akan kasih info bahan-bahan jaket yang biasa digunakan di industri fashion.

1. Diadora, Lotto, Adidas

Ketiga jenis bahan diatas adalah bahan yang paling sering digunakan untuk bahan jaket sport, karena memiliki sifat yang menyerap keringat dan tidak panas saat di pakai, sangat nyaman digunakan untuk berolahraga.

Nama yang dipakai memang diambil dari merek aparel terkenal yang sering menggunakan bahan tersebut. Lotto dan Diadora adalah bahan jaket yang agak mengkilat, Diadora agak lebih tebal, sedangkan Adidas lebih tidak mengkilat.

2. Terry/Babyterry

Terry/Babyterry adalah Bahan katun yang sangat nyaman untuk jaket, tebal namun tidak panas. Bahan ini juga sering dipakai untuk membuat celana training.

3. Fleece

Sama seperti terry, namun berbulu pada bagian dalamnya, sehingga menjadi lebih tebal dibanding terry dan lebih hangat. Sifat bahan ini adalah empuk, halus dan hangat. Cocok bagi mereka yang berada di wilayah cukup dingin.

4. Kanvas

Bahan kanvas lapisan atasnya sedikit berbulu dan benang atau material ringan mudah menempel pada bahan kanvas. Kanvas pun bermacam-macam jenisnya, dari serat dan ketebalan yang berbeda-beda.

Banyak digunakan sebagai bahan semi jas, karena bahan ini sangat casual saat di gunakan, dan terlihat sangat resmi.

5. Taslan
Bahan ini paling terkenal paling eksklusif, karena bahan ini ada sub nya yang anti air, sebenarnya bahan taslan ini banyak macamnya seperti taslan salur, taslan korea, taslan Lokal, atau taslan taslan yang lain. Taslan juga ada jenisnya yang anti air, untuk anda yang menginginkan eksklusifitas saya sarankan anda menggunakan jenis bahan jaket taslan.

6. Mikro
Memiliki bahan yang sangat kuat untuk menahan angin dan tidak dingin jika di gunakan saat kita mengendarai motor di malam hari.

7. Parasut/Parasit
Memiliki bahan yang mirip dengan bahan mikro, dan memiliki keunggulan tidak tembus air saat terkena hujan.

8. Corduroy
Kain ini bergaris-garis, dan selain sebagai bahan jaket, corduroy juga bisa digunakan sebagai bahan celana. Bahan ini sudah jarang digunakan karena terkesan kuno.

9. Drill
Bahan drill biasa digunakan sebagai bahan jaket-jaket yang menyerap keringat, sifat-nya halus dan dingin kalau dipakai, cocok untuk jaket komunitas. Ada bermacam jenis drill yang beredar di pasaran, diantaranya american drill dan japan drill.

10. Tessa
Bahan yang digunakan untuk bikin jaket-jaket yang semi jas dan harga serta kualitas berada di bawah jas.

11. Teteron
Sifat bahan kasar, ciri khas dari bahan ini adalah adanya serabut yang mirip garis. Tidak menyerap keringat dan panas.

12. Jeans / Denim
Kalau bahan ini tentu sudah sangat familiar kan, karena bahan ini biasa digunakan untuk celana dan jaket yang sangat digemari karena sifatnya yang tebal dan kuat .

Demikianlah bahan-bahan yang biasa digunakan untuk jaket, semoga dapat membantu kamu dalam memilih jaket yang nyaman, trendy dan awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *